Gerakan Memboikot Merek Produk Israel Muncul di Berbagai Negara, Berikut Daftarnya Lengkapnya

- 31 Oktober 2023, 15:31 WIB
Ilustrasi Boikot Israel
Ilustrasi Boikot Israel /Twitter.com/@AfSyahMe/

INDOBALINEWS - Situasi konflik Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina semakin memanas. Kabarnya, Israel sudah memperluas serangan militernya lebih dalam ke bagian utara Jalur Gaza sejak Senin, 30 Oktober 2023.

AP News melaporkan pada Selasa, 31 Oktober 2023, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas di Gaza jumlah korban tewas Palestina dalam perang kali ini telah mencapai 8.306 orang. Sementara di Tepi Barat, lebih dari 110 warga Palestina telah tewas akibat serangan Israel.

Sementara di pihak Israel, sekira lebih dari 1.400 orang tewas, sebagian besar dari mereka tewas akibat serangan awal Hamas pada 7 Oktober 2023. Selain itu, dilaporkan juga ada 240 sandera dibawa dari Israel ke Gaza oleh Hamas.

Baca Juga: Update Konflik Palestina-Israel, Puluhan Jurnalis Tewas Tenaga Medis Jadi Target Pemboman

Seperti diketahui, konflik yang bergulir sejak 7 Oktober 2023, terus menjadi sorotan warga di dunia. Warga di berbagai negara pun melakukan dukungan dengan menyuarakan protes terhadap Israel untuk berhenti melakukan infasi serangan.

Tak hanya itu, banyak juga yang melakukan pemboikotan terhadap merek produk milik Israel. Salah satunya ialah, Unilever plc.

Seperti diketahui, Unilever plc adalah perusahaan barang kemasan konsumen multinasional Inggris yang didirikan pada dua September 1929 setelah merger pembuat sabun Inggris Lever Brothers dan produsen margarin Belanda Margarine Unie.

Saat ini berkantor pusat di London. Produk Unilever meliputi makanan bayi produk kecantikan, air kemasan, sereal sarapan, bahan pembersih, bunbu, minuman energi, produk kesehatan dan kebersihan, eskrim, kopi instan, makanan hewan, obat-obatan, minumam ringan, teh, dan pasta gigi.

Baca Juga: Kisah Pejuang Hamas yang Menghormati Sesama Manusia: Emang Boleh Sekeren Itu Akhlaqnya, Bahkan dalam Perang?

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x