Jelang Pemilu 2024, Kapolres Badung: No Golput Stop Hoax

- 31 Oktober 2023, 11:13 WIB
Imbauan Kapolres Badung agar masyarakat jaga ketertiban dan stop hoax serta jangan golput disampaikan lewat baleho di beberapa titik, Selasa 31 Oktober 2023.
Imbauan Kapolres Badung agar masyarakat jaga ketertiban dan stop hoax serta jangan golput disampaikan lewat baleho di beberapa titik, Selasa 31 Oktober 2023. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Resor (kapolres) Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, mengeluarkan imbauan penting kepada masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas yang nyaman dan adil menjelang Pemilu 2024. Imbauan ini disampaikan melalui baliho dan spanduk yang telah terpasang di sejumlah lokasi strategis di wilayah Polres Badung Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam imbauannya, Kapolres Badung menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilihan umum yang akan datang. Ia menekankan bahwa Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Pasalnya suara setiap warga negara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Badung untuk turut serta dalam proses pemilihan umum 2024. Satu suara anda menentukan nasib bangsa. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan hak pilih Anda, tetapi ingat pilihan boleh berbeda, namun kita tetap indonesia," kata AKBP Teguh Priyo Wasono.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gagal ke Lima Besar Setelah Menang Telak Atas Persita, Teco Ingin Laga Hadapi PSS Ditunda

Selain itu, Kapolres Badung juga memberikan penekanan pada pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tertib untuk menghindari money politik, bleack campaign, stop Golput dan Stop Hoax. Ia menekankan bahwa menggunakan hak pilih dengan damai adalah kunci keberhasilan proses demokrasi.

Baliho dan spanduk dengan pesan imbauan yang berbeda-beda ditempatkan di berbagai titik strategis di wilayah Polres Badung, seperti disimpang Polres Badung, Gatzu barat, lapangan Kopral Surem Blahkiuh dan tempat umum lainnya.

Baca Juga: 4 Sayur Pencegah Anemia yang Wajib Dikonsumsi, Sehat, Murah dan Aman

Kapolres Badung berharap pesan ini dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dengan imbauan ini, Kapolres Badung berkomitmen untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan-rahapan Pemilu, hingga penetapan calon terpilih.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x