Grammy Awards 2024, Idola K-Pop Tak Satu Pun Masuk Nominasi

- 13 November 2023, 16:21 WIB
BTS. Grup idola K Pop ini tak masuk nominasi di ajang Grammy Award 2024.
BTS. Grup idola K Pop ini tak masuk nominasi di ajang Grammy Award 2024. /Rahma/

 

INDOBALINEWS - Tak seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya dimana sejumlah pentolan idola K-Pop nangkring sebagai nominasi dan meraih award, ajang Grammy Awards 2024 tak satupun penyanyi Negeri Ginseng itu masuk nominasi.

Seperti diketahui ajang Grammy Award diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Ajang ini digadang gadang sebagai gelaran penghargaan musik terbesar dan paling bergengsi di seuruh dunia.

Grammy 2024 akan menampilkan total 94 kategori, dan dijadwalkan berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles pada 4 Februari 2024.

Baca Juga: Ada Beberapa Kejutan Hari Ini Aries, Gemini dan Taurus, Cek Ramalan Zodiak Senin, 13 November 2023

Didirikan pada tahun 1958, Grammy Awards adalah acara yang ditonton secara global untuk menghormati pencapaian luar biasa dalam industri musik, dengan memprioritaskan integritas artistik daripada kesuksesan komersial.

Untuk kali ini tak ada satupun grup idola K-pop yang mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2024, seperti yang diumumkan pihak penyelenggara baru baru ini.

Baca Juga: Viral di Medsos Speeding Motor: 'Tak Benar Korban Jiwa 7 Orang'. Begini Faktanya

Grup idola K-pop populer seperti Bangtan Sonyeondan (BTS), NewJeans, Stray Kids, dan Tomorrow X Together (TXT) seperti dilansir Antara dari The Korea Times, Minggu12 November 2023 dikabarkan termasuk yang dipertimbangkan tetapi tidak satupun dari mereka yang mendapatkan nominasi.

Grup BTS, ketujuh personel grup memasukkan rilisan solo mereka dalam kategori berbeda. Jimin, misalnya, melalui single "Like Crazy," dalam kategori song of the year atau lagu terbaik tahun ini dan best new artist atau artis pendatang baru terbaik.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x