Israel Klaim Hancurkan Ratusan Bunker dan Terowongan Hamas di Gaza

- 4 Desember 2023, 17:31 WIB
Lokasi dimana Israel menemukan terowongan lintas perbatasan baru dari Jalur Gaza yang menurut militer diperpanjang puluhan meter di bawah tanah dan menuju selatan Israel di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, selatan Israel, Rabu, 21 Oktober.
Lokasi dimana Israel menemukan terowongan lintas perbatasan baru dari Jalur Gaza yang menurut militer diperpanjang puluhan meter di bawah tanah dan menuju selatan Israel di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, selatan Israel, Rabu, 21 Oktober. /REUTERS/AMIR COHEN/

INDOBALINEWS - Militer Israel yang melakukan serangan sejak 27 Oktober 2023, mengaku telah menghancurkan lebih dari setengah dari ratusan terowongan dan bunker Hamas yang ada di Gaza.

Menurut militer Israel jumlah terowongan dan bunker milik Hamas berjumlah tak kurang dari 800 buah.

Sebagian besar dari terowongan dan bunker milik Hamas sudah dihancurkan dalam operasinya yang dilakukan selama ini.

Baca Juga: Simak 10 Idiom Bahasa Inggris yang Paling Sering Dipakai

Panjang terowongan ini, sebutnya, sampai ratusan kilometer, sebanding dengan panjang jalur kereta bawah tanah yang ada di New York.

"Terowongan ini menjadi target utama dalam serangan udara Israel dengan amunisi penembus," kata sumber militer Israel dilansir Antara dari Reuters Senin 4 Desember 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1 Bali United vs Arema FC

Selain itu, kata dia, pasukan zeni militer Israel, juga menggunakan robot pemetaan dan gel peledak yang dapat dituangkan ke dalam lorong.

Poros terowongan ini, katanya, terletak di kawasan sipil, banyak di antaranya berada di dekat atau di dalam bangunan dan konstruksi sipil.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x