Gaza bak 'Neraka' Lagi, Israel Hamas Saling Menyalahkan, Beda Konsep Soal Tentara Perempuan

- 2 Desember 2023, 07:34 WIB
Seorang anak laki-laki Palestina dilarikan ke rumah sakit menyusul serangan Israel, setelah gencatan senjata sementara antara Hamas dan Israel berakhir, di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis di selatan Jalur Gaza, 1 Desember 2023.
Seorang anak laki-laki Palestina dilarikan ke rumah sakit menyusul serangan Israel, setelah gencatan senjata sementara antara Hamas dan Israel berakhir, di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis di selatan Jalur Gaza, 1 Desember 2023. /REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/

 

INDOBALINEWS - Usai gagalnya upaya perpanjangan gencatan senjata jeda kemanusiaan antara Israel dan Hamas Palestina, Perang Gaza berkobar lagi dengan sejumah serangan Israel pada kantong-kantong targetnya.

PBB mengatakan bahwa perang yang kembali meletus akan memperburuk krisis kemanusiaan ekstrem yang telah terjadi di wilayah kantung Palestina itu.

"Neraka dunia telah kembali ke Gaza," kata Jens Laerke, juru bicara kantor kemanusiaan PBB di Jenewa.

Baca Juga: Keberuntungan Asmara Cancer, Leo dan Virgo, Simak Ramalan Zodiak Jumat, 1 Desember 2023

Beberapa jam setelah jeda berakhir, otoritas kesehatan Gaza melaporkan bahwa 109 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara Israel.

Kondisi panas ini membuat kedua belah pihak yang bertikai saling menyalahkan atas kegagalan perpanjangan jeda kemanusiaan itu sehingga pertukaran warga Israel yang disandera dan warga Palestina yang ditahan tidak bisa dilanjutkan.

Jeda yang dimulai pada tanggal 24 November itu telah diperpanjang dua kali. Israel mengatakan bahwa jeda akan diteruskan jika Hamas membebaskan 10 orang sandera setiap hari.

Baca Juga: Resmi! Kini Bandara Ngurah Rai Layani Penerbangan Langsung dari India

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x