Korsel Gonjang Ganjing, 'Skandal Tas Dior' Kim Kun-hee Bikin Gerah Partai

- 25 Januari 2024, 07:55 WIB
Kim Kun Hee Istri Presiden Korea Selatan yang tengah diterpa skandal tas Dior
Kim Kun Hee Istri Presiden Korea Selatan yang tengah diterpa skandal tas Dior /Korea Times/

 

 

INDOBALINEWS - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol yang menjabat sejak 2022 lalu tengah gerah karena kredibilitas partainya Partau Kekuatan Rakyat ikut terseret "urusan isterinya" Kim Kun-hee.

Gonjang ganjing ini berawal dari beredarnya rekaman kamera tersembunyi yang memperlihatkan sang Ibu Negara menerima tas Dior sebagai hadiah.

Akibatnya, banyak pihak memprediksi, urusan ini bisa menjerumuskan Presiden Yoon Suk Yeol sekaligus bakal mengancam partainya mendapat suara mayoritas rakyat.

Baca Juga: Pengusaha Jasa Hiburan termasuk Spa di Denpasar Bernafas Lega, Jaya Negara Setujui Pajak 15%

Beberapa anggota Partai Kekuatan Rakyat (PPP) telah mendesak presiden dan istrinya, Kim Keon Hee, untuk meminta maaf atas insiden yang dijuluki oleh media lokal sebagai "skandal tas Dior".

Didesak juga permintaan maaf dari ibu negara untuk menyelesaikan persoalan itu karena melakukan hal tak patas. Sementara itu Kantor Kepresidenan belum berkomentar soal hal ini.

Sejumla pengamat politik mengatakan, dengan belum bereaksinya Presiden Yoon maka akan mengancam pengunduran diri pemimpin partainya. Masalah Yoon ini bisa memantik api yang pada akhirnya dapat merugikan PPP pada pemilu 10 April.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x