Hari Suci Siwaratri, Bentuk Syukur dan Peningkatan Kualitas Spiritual

- 20 Januari 2023, 09:25 WIB
/

INDOBALINEWS - Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H bersama anggota yang beragama Hindu melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Catur Giri Loka Polsek Mengwi, Banjar Denkayu Delodan, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali Jumat 20 Januari 2023.

Kegiatan persembahyangan bersama ini dilaksanakan dalam rangka hari suci siwaratri.

Di hari ini Umat Hindu melakukan pemujaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Siwa (dewa siwa-red) atas segala karunianya

Baca Juga: Jangan Sepelekan Jentik Jentik di Pot Rumah dan Lingkungan Sekitar

"Selain sebagai bentuk puja dan puji syukur kegiatan persembahyangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kualitas spiritual pada diri setiap personel sehingga selalu diberi tuntunan dan perlindungan dalam kehidupan sehari-hari," terang Kapolsek. 

Lebih lanjut dikatakannya perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Akui Waspadai Dua Pemain Asing PSIS Semarang, Mantan Bisa Membawa Luka Bagi Singo Edan

Sehingga dengan begitu personel Polri khususnya Polsek Mengwi dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

"Serta selalu berada di jalan yang benar, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar tanpa disertai dengan adanya pelanggaran," pungkasnya didampingi pemangku Pura Catur Giri Loka Aiptu Ida Bagus Gede Putra Wirasani. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x