Puasa Seharian Tapi Tak dapat Pahala Kok Bisa Simak Ini

- 15 Maret 2024, 12:39 WIB
Ilustrasi berbuka puasa.
Ilustrasi berbuka puasa. /Freepik /Rawpixel

 

INDOBALINEWS - Beribadah puasa adalah kewajiban bagi seluruh umat yang beragama Islam. Puasa atau 'saum' secara bahasa adalaj meniadakan makan, minum dan lainnya dengan sengaja.

Puasa mutlak biasanya didefinisikan menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa dengan tujuan taat kepada Allah S.W.T dengan niat khusus.

Namun kadang kala kita memgabaikan hal-hal yang jika dilakukan dilakukan di luar bulan ramadhan termasuk dosa yang hampir mungkin Anda lakukan secara sengaja atau pun tidak sengaja.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadhan: Resep Takjil Segar untuk Berbuka Puasa Serba Jeruk

Sehingga jika dosa tersebut Anda lakukan juga pada bulan ramadhan maka Anda akan merugi seperti dilansir dari Akun Tik-Tok: @pertaubatan.andy yang memiliki pengikut sebanyak 31,1rb dan disukai sebanyak 3,1 jt oleh pengguna Tik-Tok

Seorang konten kreator dengan nama akun : @pertaubatan.andy memberikan nuansa baru dalam menyelami ajaran agama Islam bahwa mempelajari agama Islam dengan sesuai tren yang ada di platform Tik-Tok yakni tren pov atau 'point of you'.

Baca Juga: Liga 1: Dua Pemain Muda Bali United Dapat Panggilan Gabung TC Timnas Indonesia U20

Tren pov ini mengumpamakan bahwa jika Anda menjadi orang yang berpuasa seharian namun tidak mendapat pahala puasa yakni karena jika Anda menonton video dewasa, ngomong kotor, ghibah atau ngomongin orang, mengeluh lapar dan haus, menzalimi oranglain maka Anda hanya akan mendapatkan haus dan lapar saja tidak mendapatkan pahala menurut isi konten videonya tersebut.***

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @@pertaubatan.andy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x