Komunitas Kreatif Digital Bali Siap Difasilitasi untuk Wujudkan Ekonomi Kerthi Bali

- 14 Maret 2022, 21:18 WIB
Gubernur Bali, I Wayan Koster bertatap muka sekaligus mendengarkan aspirasi para Komunitas Kreatif Digital pada Minggu 13 Maret 2022.
Gubernur Bali, I Wayan Koster bertatap muka sekaligus mendengarkan aspirasi para Komunitas Kreatif Digital pada Minggu 13 Maret 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali, I Wayan Koster bertatap muka sekaligus mendengarkan aspirasi para Komunitas Kreatif Digital pada Minggu 13 Maret 2022.

Komunitas Kreatif Digital yang diantaranya terdiri dari Startup, Games, Musik, Film, Komedi, Content Creator dan Theater, serta Digital Art (Ilustrator, Animator, Visual Artist) asal Pulau Bali itu diterima di Halaman Kertasabha, Jayasabha.

Gubernur Bali, Wayan Koster sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada seluruh para Komunitas Kreatif Digital yang telah memanfaatkan teknologi digital di dalam menuangkan hasil karya seni dan budaya-nya.

Baca Juga: Beraksi Saat Subuh, Seorang Mahasiswa di Denpasar Nekat Remas Payudara Sejumlah Wanita di 17 TKP

Dimana hal itu sangat sejalan dengan konsep Ekonomi Kerthi Bali yang telah disusunnya dan diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 3 Desember 2021 dengan nama Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali menuju Bali Era Baru.

Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan pandemi Covid - 19 telah merubah cara kerja dan berfikir Kita dalam tatanan kehidupan di berbagai aspek .

"Yang salah satunya Kita didorong untuk bergerak cepat untuk bekerja dengan memanfaatkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) termasuk teknologi digital," ujar Koster.

Baca Juga: Ditinggal Sebentar Beli Gula dan Telur, HP Pemilik Warung Digondol Pencuri

Lebih lanjut dikatakannya perkembangan teknologi digital yang begitu pesat di Pulau Bali, ternyata telah direspon oleh generasi muda di Bali dengan sangat cepat dan berkembang secara alamiah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x