Kelompok Tani di Peguyangan Denpasar Utara Tanam 1.000 Bunga Diinisiasi Pertamina

- 15 Juni 2023, 11:18 WIB
Kelompok petani Munduk Uma Palak diinisiasi Pertamina menanam pohon bunga di sepanjang aliran irigasi sawah di Peguyangan Denpasar Utara.
Kelompok petani Munduk Uma Palak diinisiasi Pertamina menanam pohon bunga di sepanjang aliran irigasi sawah di Peguyangan Denpasar Utara. /Dok Pertamina Jatimbalinus

 

INDOBALINEWS - Gandeng kelompok petani Munduk Uma Palak, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai laksanakan giat gotong royong dan penanaman tanaman bunga vegetasi disekitar kawasan pertanian Munduk Uma Palak Subak Sembung Peguyangan, Denpasar Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai momen menghidupkan kembali kegiatan kelompok petani sebagai binaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DPPU Ngurah Rai yang tergabung dalam sistem pertanian Subak untuk melakukan musyawarah dan merawat kawasan lahan pertanian mereka. 

Disisi lain, kegiatan ini juga sebagai momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal lima bulan Juni setiap tahunnya.

Baca Juga: Seniman WNA Jerman Ajukan Diri Masuk WNI, Ingin Terus Berkarya di Indonesia

Kelian Munduk, Nyoman, selaku ketua kelompok petani Munduk Uma Palak memaparkan gotong royong ini menjadi kegiatan rutin untuk musyawarah dan menghimpun aspirasi para petani sekaligus sebagai bentuk rasa syukur terhadap bumi sebagai tempat tinggal.

“Selain menjadi momen peringatan lingkungan hidup, gotong royong ini juga menghidupkan kembali pertemuan rutin Petani Munduk Uma Palak Subak Sembung yang sempat terhenti karena Covid-19," terang Nyoman Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga: Shopee Live Jadi Fitur Live Streaming yang Paling Sering Digunakan, Unggul dari TikTok Live hingga LazLive

Sebanyak seribu bibit bunga yang telah berumur sekitar tiga bulan ditanam di sepanjang aliran irigasi sawah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x