Sudah 53,5 Juta Vaksin Diterima Indonesia Untuk Program Percepatan Vaksinasi

- 25 Maret 2021, 20:08 WIB
ilustrasi vaksinasi.
ilustrasi vaksinasi. /shira ade indobalinews

INDOBALINEWS - Hingga hari ini Kamis 25 Maret 2021, Indonesia telah menerima kedatangan vaksin sebanyak 53,5 juta vaksin sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Bambang Heriyanto juru bicara Pemerintah untuk Vaksinasi dari Bio Farma dalam dialog yang digelar FMB9ID_IKP berjudul "Vaksin Datang Lagi Indonesia Percepat Vaksinasi dalam tayangan Youtube Chanelnya Kamis 25 Maret 2021.

"Dengan kedatangan hari ini sebanyak 16 juta vaksin (termasuk 1,5 overfilled) dalam bentuk bulk maka total vaksin yang sudah diterima Indonesia sudah sejumlah 53,5 juta dosis dalam bentuk bulk untuk kemudian diproses Bio Farma," ujar Bambang seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Dibilang 'Sangat Lemah' Residivis Tusuk Seorang Dokter Hewan Hingga Tewas

Baca Juga: Sanur Menuju Zona Hijau, Pemkot Denpasar Gencarkan Vaksinasi

Ditambahkan Bambang, dari jumlah ini tak seluruhnya menghasilkan dosis sebesar itu  karena harus melalui proses produksi sehingga diperkirakan dihasilkan 43 juta dosis vaksin produk jadi. 

"Dari 53,5 juta diperkirakan menghasilkan 43 juta vaksin jadi karena adanya proses produksi termasuk adanya overfilled dan wastes. Dan kami sudah melakukan tahap produksi dari Januari sampai saat ini sehingga sudah 24 juta dosis yang dihasilkan. Jadi dengan kedatangan ini bisa memperpanjang proses peroduksi jadi nterus menerus disiiapkan mensuplai kebutuhan Kemenkes," ujar Bambang.

Seperti yang dikataka Presiden Jokowi bahwa saat ini pemerintah sedang berusaha keras untuk mmeperoleh vaksin dari berbagai negara. Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin covid-19 tahap ke-7 dari keseluruhan tahap sebesar 16 juta vaksin dalam bentuk bal.

Baca Juga: Tilang Elektronik (ETLE) Nasional Tahap 1 Diluncurkan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x