Prabowo Subianto Capres Terkuat, Ini Hasil Survei Terkini Parameter Politik Indonesia

- 5 Juni 2021, 14:17 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp1.750 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ.
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp1.750 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Isu Pilpres 2024 terus ditiup dan dihangatkan melalui sejumlah survei terhadap sejumlah tokoh nasional.

Terakhir, survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan sebagai capres terkuat dalam Pilpres 2024.

Tokoh berikutnya dalam unggulan tersebut adalah Ganjar Pranowo, kemudian disusul Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan pada posisi kelima Sandiaga Uno yang kini adalah Menteri Pariwisata.

Baca Juga: Arab Saudi Belum Umumkan Kuota Jemaah Haji, Tapi Berikan Izin Masuk Wisatawan dari 11 Negara Ini

"Elektabilitas capres lima nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini, di mana Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi maka ada lima nama tokoh utama yang paling berpeluang," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat merilis hasil Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal "Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir", Sabtu 5 Juni 2021.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kata Adi, menjadi tokoh paling populer saat ini dengan angka 22,3 persen, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,7 persen.

Posisi ketiga adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 18,1 persen, kemudian posisi keempat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 10,1 persen.

Posisi kelima adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5 persen.

Baca Juga: Kemenkes Akan Ubah Sasaran Vaksinasi Berdasarkan Kerentanan terhadap Paparan Covid-19

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x