Indonesia Terima Tambahan 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19 pada Akhir Agustus 2021

- 21 Juli 2021, 09:24 WIB
Indonesia bakal menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir Agustus 2021. (Foto Ilustrasi).
Indonesia bakal menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir Agustus 2021. (Foto Ilustrasi). /Unsplash

INDOBALINEWS – Indonesia bakal menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir Agustus 2021.

Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada jajarannya agar segera mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

"Untuk memastikan ketersediaan vaksin, pemerintah menyatakan akan menerima tambahan kedatangan vaksin sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir bulan Agustus," kata Wiku, Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan, Presiden Jokowi Minta Jajaran Kabinet Miliki Kepekaan Sosial

Kata dia Presiden Jokowi juga meminta stok vaksin yang ada di daerah untuk segera dihabiskan.

Berdasarkan evaluasi cakupan vaksinasi ditemukan daerah yang perlu ditingkatkan vaksinnya yaitu Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten.

"Karena itu, ke depannya fokus penanganan kesehatan dan percepatan vaksinasi akan diutamakan bagi daerah-daerah tersebut," tutur Wiku, dikutip dari PMJNews.

Pemerintah juga berkomitmen menjamin setiap orang mampu mengakses vaksin secara baik dengan skema pemerintah atau Program Gotong Royong.

Baca Juga: Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x