PPKM Darurat, Bendesa Adat Kampial Tanggap Salurkan Dana Desa Bantu Warga

- 20 Juli 2021, 17:01 WIB
 Warga desa adat Kampial, Kuta Selatan, kabupaten Badung Bali, kembali menerima bantuan beras 25 kg dan uang sebesar Rp. 200.000 dari Desa Adat, Selasa 20 Juli 2021.
Warga desa adat Kampial, Kuta Selatan, kabupaten Badung Bali, kembali menerima bantuan beras 25 kg dan uang sebesar Rp. 200.000 dari Desa Adat, Selasa 20 Juli 2021. /Dok Abi

INDOBALINEWS - Warga desa adat Kampial, Kuta Selatan, kabupaten Badung Bali, kembali menerima bantuan beras 25 kg dan uang sebesar Rp. 200.000 dari Desa Adat, Selasa 20 Juli 2021.

Sebelumnya jelang hari raya Galungan dan Kuningan lalu warga juga diguyur bantuan beras dan uang sebesar Rp. 2.400.000 per KK.

Bendesa Adat Kampial, Drs. Nyoman Sudiarta, mengatakan program ini sebagai bentuk kepedulian desa adat kepada warga untuk sekedar meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat saat ini. 

Baca Juga: Dinilai Lamban Cairkan Dana Covid-19, Sekda Bali: Insentif Nakes Sudah Terealisasi Rp22,8 M Lebih

“Tentu sesuai dengan komitmen prajuru, sebagai dukungan dalam situasi kondisi saat ini,” kata Nyoman Sudiarta terkait kebijakannya tersebut.

Sejak terpilih dan dikukuhkan menjadi Prajuru Desa Adat Kampial Sabtu 08 Februari 2020 lalu, sosok kelahiran Badung, 27 Mei 1966 tersebut, memiliki segudang program pro rakyat. Yang paling menonjol adalah gaji bulanan untuk warga krama desa adat Kampial berupa tabungan di LPD desa adat setempat.

Baca Juga: Tragis: KDRT Berujung Maut, Isteri Tewas Dianiaya Suami Lalu Coba Bunuh Diri

Selain bantuan beras dan uang pada waktu- waktu tertentu seperti sekarang yaitu masa PPKM darurat, atau jelang perayaan hari suci ummat Hindu Bali Galungan dan Kuningan, sumbangan kematian yang jumlahnya antara Rp. 5 juta hingga Rp. 20 juta.

“Mungkin banyak warga tidak perhatikan bahwasanya tiap bulan mereka mendapat dana dari desa adat karena langsung ditransfer ke rekening masing -masing”, urai Sudiarta yang akrab disapa Mayun tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x