Malam Malam Terjatuh dari Pohon Kelapa, Wayan Langsung Tenggelam ke Dalam Sungai

- 10 Agustus 2021, 08:41 WIB
Tim SAR mengevakuasi wayan yang jatuh ke dalam sungai setelah memanjat pohon kelapa di Gianyar, Senin 9 Agustus 2021 malam.
Tim SAR mengevakuasi wayan yang jatuh ke dalam sungai setelah memanjat pohon kelapa di Gianyar, Senin 9 Agustus 2021 malam. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Nasib nahas dialami seorang pria warga Banjar Pedapdapan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar pada Senin 9 Agustus 2021 malam.

Pria bernama I Wayan Warta berusia 50 tahun ini terjatuh dari pohon kelapa dan tercebur dan tenggelam ke dalam Sungai Singa, Senin 9 Agustus 2021. Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh warga setempat kepada pihak terkait.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. mengatakan bahwa laporan kejadian itu diterima sekitar pukul 19.20 Wita dari Kalak BPBD Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Akhirnya Bule Rusia yang Tersesat di Gunung Sanghyang Bali Ditemukan

"Setelah menerima permintaan bantuan untuk evakuasi, segera kami menggerakkan delapan orang personil menuju lokasi penemuan jenasah," jelasnya.

Pukul 20.52 Wita tim rescue tiba dilokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk melaksanakan evakuasi.

Tiga orang menggunakan pakaian selam turun ke sungai, dan personil lainnya menyusul untuk membantu proses evakuasi. Pada pukul 22.23 Wita korban telah dievakuasi dari sungai dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RS Ari Canti Ubud menggunakan ambulance Puskesmas Tampaksiring II.

Baca Juga: Heboh Dugaan Pemborosan Anggaran Dalam Pengadaan Masker di Bali, Ini Kabar Terbarunya

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, BPBD Kabupaten Gianyar, SAI Rescue, dan masyarakat setempat.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x