Ustaz Yahya Waloni Ditangkap, Mochtar Ngabalin: Belajar yang Banyak Kalau Mau Masih Berdakwah

- 28 Agustus 2021, 11:30 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin menyoroti sakit jantung yang dialami oleh Ustadz Yahya Waloni
Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin menyoroti sakit jantung yang dialami oleh Ustadz Yahya Waloni /Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Serbet Ngabalin/

INDOBALINEWS - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mocthar Ngabalin meminta Ustaz Yahya Waloni yang ditangkap Mabes Polri dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan penodaan agama, agar lebih banyak lagi belajar jika masih ingin berdakwah.

Dalam unggahannya, mantan politikus Partai Bulan Bintang itu menanggapi penangkapan terhadap Yahya Waloni di akun twitter @AliNgabalinNew, yang diunggah pada Jumat 27 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, Mochtar Ngabalin berharap seseorang yang disebutnya profesor abal-abal, segera menyusul Yahya Waloni ke balik jeruji.

Baca Juga: YouTube YtCrash Ungkap Ada Alien Berubah Menjadi Dewa untuk Membantu Pembangunan Candi Borobudur

"Si prof abal-abal semoga cepat menyusul," cuit Mohctar Ngabalin yang mendapat ribuan like dan ratusan retweet.

Kepada Yahya Waloni yang dipanggilnya Dinda, Mochtar Ngabalin menanyakan kabar seraya memberikan nasehat.

"Yahya apa kabar ngana dinda? Belajar yang banyak kalau masih mau berdakwah," tukasnya lagi.

Baca Juga: Bandingkan Situasi Pemerintahan Kini, Politikus PKB Lukman Hakim Puji SBY yang Patuh Konstitusi

Selain itu, dia meminta Yahya Waloni untuk menyampaikan salam untuk Nur Sugi (Gus Nur) yang juga kini ditahan dalam kasus ujaran kebencian.

"Bilang dari Bang Ali," ucap Mohctar Ngabalin.

Atas penangkapan Ustaz Yahya Waloni, Mochtar Ngabalin juga menilai Bareskrim POlri telah melaksanakan amanah Undang Undang.

"Negeri kita  harus bersih dari pengaruh FUNDAMENTALIS&RADIKALISME kampungan," tegasnya sembari membubuhkan tagar #PolriAndalanKita

Baca Juga: Laga Pembuka BRI Liga 1, Bali United Bungkam Persik Kediri 1-0

Mochtar Ngabalin juga menyertakan potongan ceramah Yahya Waloni yang menyinggung dirinya sebagai penjilat termasuk golongan orang munafik.

Atas unggahannya, banyak netizen yang memberikan tanggapan seperti pemilik akun @MuazAK3, mengingatkan agar Ngabalin lebih bersikap bijak.

Abdul Gaffur misalnya di akun @AbdulGa60715696, meminta Ngabalin beristighfar.

Baca Juga: Taliban: Kami Tidak Memiliki Bukti Osama bin Laden Terlibat Tragedi WTC

"Istigfar bang,dunia sementar akhirat selamanya..seharusnya seorang muslim  yang seiman saling mendoakan yang baik dan lebih bermanfaat untuk menuai pahala diakhirat nanti," cuit dia.

Sementara pemilik akun @Joni4kon, berharap dengan kasus ini bisa berlanjut penertiban ke pihak-pihak yang berniat memecah belah bangsa.

"Semoga awalan yang baik ini berlanjut kepada siapa saja yang berdakwah dengan niat memecah belah bangsa ini ditertibkan berdasarkan hukum yang adil dan berkeadilan untuk semua golongan," tutupnya. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x