Istana Negara Baru di Kalimantan Timur, Ketua MPR Optimistis Pembangunan Rampung pada Agustus 2024

- 27 Januari 2022, 19:53 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Pembangunan istana negara yang baru di Kabupaten Penajam Paser, Kalimantan timur ditargetkan rampung pada Agustus 2024.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pemerintah telah melihat langsung lokasi yang akan dibangun istana negara dan ibu kota negara tersebut.

"Kami telah melihat lokasi bakal Istana Negara yang baru dengan target Agustus 2024 pembangunan bisa selesai," katanya, dikutip dari Antaranews, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Ujaran Kebencian oleh Edy Mulyadi, Bareskrim Polri Periksa 38 Saksi

Optimisme tersebut disampaikannya mengingat kinerja maksimal yang dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Kalau Menterinya bukan Pak Basuki mungkin kita agak khawatir. Begitu juga kalau Menteri PPN bukan Pak Suharso kita juga khawatir," ujar Bamsoet.

Namun, karena kedua tokoh tersebut telah membuktikan kinerja yang optimal selama ini, sebagai contoh membangun infrastruktur di Pulau Sumatera dan Papua, Bamsoet menyakini target pembangunan Istana Negara baru di Kalimantan Timur dapat terwujud.

Dia menyebut pembangunan ibu kota negara (IKN) baru tersebut bukan tiba-tiba atau dadakan. Presiden pertama Ir Soekarno telah merencanakan pemindahan IKN ke Palangka Raya pada 1957.

Baca Juga: Polri Bongkar Kasus Penghimpunan Dana Ilegal, Kerugian Masyarakat Mencapai Rp6,2 Trilun 

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x