Jelang Ramadhan: Peningkatan Aktivitas Masyarakat Meningkat, Optimalkan Akselerasi Vaksinasi

- 13 Maret 2022, 05:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Gedung Grand Haji Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu 12 Maret 2022.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Gedung Grand Haji Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu 12 Maret 2022. /Dok Humas Polri

 

INDOBALINEWS - Memasuki atau jelang Ramadhan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, sebagai antisipasi maka perlu optimalkan akselerasi vaksinasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mmenekankan kepada seluruh Forkopimda di Indonesia, untuk lebih gencar mengoptimalkan kegiatan akselerasi vaksinasi dosis I, II hingga III. 

Menurut Sigit, segala kesiapan dan antisipasi harus dipersiapkan untuk memastikan apabila terjadinya peningkatan aktivitas, masyarakat dalam keadaan sehat dan memiliki kekebalan terhadap virus corona.

Baca Juga: Jalan Tol Gilimanuk Mengwi Bisa Hilangkan 'Jalur Tengkoraknya' Bali

Dengan begitu, laju pertumbuhan Covid-19 dapat dikendalikan meskipun terjadi peningkatan interaksi sosial. 

"Tentunya harus kita lakukan. Karena memang kita akan menghadapi bulan Puasa atau Ramadhan, dimana interaksi dan mobilitas masyarakat menjadi tinggi. Ada tradisi mudik mau tidak mau kita harus persiapkan masyarakat kita. Sehingga saat ada aktivitas, ada kegiatan-kegiatan, semuanya dalam keadaan siap, memiliki imunitas yang baik, dan juga angka laju Covid-19 betul-betul bisa kita kendalikan," ucap Sigit saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Klaten Jawa Tengah Sabtu 12 Maret 2022.

Baca Juga: Buntut Penutupan Jalan di Tanah Ipung, Ini Klarifikasi Jero Bendesa Serangan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi percepatan vaksinasi di 5.703 titik di 34 Provinsi Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x