Sidang Tahunan MPR RI 2022: Jokowi Kenakan Baju Adat Paksian, Iriana Pakai Kebaya dan Hijab

- 16 Agustus 2022, 11:57 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022. / ANTARA FOTO/HO-Setpres-Agus Suparto/hp

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat Paksian warna hijau asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat menyampaikan pidato kenegaraan hari ini.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kebaya dan berhijab tampak anggun mendampingi Presiden Jokowi.  

Pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 itu dilakukan di di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Selasa (16/08/2022) pagi.

Baca Juga: Sanur Village Festival XV Kembali Digelar 17 Hingga 21 Agustus 2022

Jokowi mengenakan baju adat Paksian dengan motif pucuk rebung yang melambagkan kerukunan, sementara warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan.

“Baju adat yang saya kenakan ini adalah baju Paksian, dari Provinsi Bangka Belitung. Dengan motif pucuk rebung yang melambangkan kerukunan dan warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana tampil anggun dengan mengenakan kebaya berwarna pink lengkap dengan hijab berwarna senada. Penampilan Ibu Iriana tersebut dilengkapi dengan kain batik berwarna cokelat.

Di Gedung Nusantara, Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Baca Juga: Tak Tahu Ganja Dilarang, Guru WNA Amerika Ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali, Bawa Vape Isi Ganja Likuid

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x