Potensi Parekraf Karangasem Kembali Dilirik Investor Asing

- 12 Agustus 2022, 16:44 WIB
Pengusaha asal Karangasem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.
Pengusaha asal Karangasem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. /Dok Full

INDOBALINEWS  - Potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karangasem Bali kembali dilirik oleh investor asing.

Sejumlah Investor asal Jepang dan Abu Dhabi dijadwalkan akhir bulan Agustus 2022 ini bertandang ke kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Bali tersebut.

Keseriusan para investor asing itu disampaikan salah satu pengusaha asal Karangasem Ida Bagus Oka Gunastawa usai timnya melakukan lawatan ke Jepang.

Baca Juga: Trakindo Apresiasi Peran Operator Alat Berat di GOC Indonesia 2022

Pengusaha Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT. Oriental Indrakila Persada mengatakan para investor asal Jepang dan Abu Dhabi ini siap berinvestasi dalam jumlah besar setelah melihat banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Karangasem.

“Lima sampai tujuh investor, kedatangannya sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya di Tokyo Jepang bulan Juli kemarin,” kata Ida Bagus Oka Gunastawa saat berbincang dengan wartawan di Resto and Bar Hardcoff, Renon Denpasar Kamis 11 Agustus 2022.

Sejak PT. Oriental Indrakila Persada (OIP) menancapkan tonggak pembangunan mega proyek bernilai puluhan triliun rupiah di Kabupaten Karangasem Bali, para investor seolah berlomba mengikuti dari belakang.

Baca Juga: Kejari Lotim, Tetapkan Tiga Tersangka Perampok Uang Rakyat Sebesar Rp3,8 Miliar

Rencana pembangunan ini sebagian besar fokus pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, namun meski ada sektor lain.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x