Bjorka Terus Bocorkan Data Pribadi, Kepala BSSN Minta Masyarakat Tetap Tenang

- 13 September 2022, 10:11 WIB
(ki-ka) Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memberikan keterangan kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/9/2022).
(ki-ka) Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memberikan keterangan kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/9/2022). /ANTARA/Gilang Galiartha/am.

 

INDOBALINEWS – Seorang Hacker yang menamai dirinya Bjorka terus membocorkan data pribadi tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Berapa data yang dibocorkan melalui grup Telegram antara lain data diri Menteri, Ketua DPR dan beberapa tokoh lainnya. Bahkan sang Hacker mengklaim telah berhasil membocorkan surat rahasia yang dimiliki Presiden.

Namun menanggapi hal ini, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian meminta masyarakat untuk tetap tenang atas dugaan kebocoran data yang terjadi di internet belakangan ini.

Pasalnya, menurut Hinsa, sejauh ini tidak ada sistem elektronik yang terganggu meskipun di tengah maraknya dugaan kebocoran data.

“Makanya masyarakat itu kita harapkan tenang saja. Tidak ada satu sistem elektronik yang diserang sementara ini, sistem elektronik ya,” kata Hinsa kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta seperti dikutip dari Kanyor Berita ANTARA.

Baca Juga: Soal Peretasan dan Kebocoran Data oleh Bjorka, Mahfud MD: Bukan Data Rahasia Negara

Kepala BSSN baru saja dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti rapat internal yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Rapat internal tersebut hanya selang beberapa hari setelah diduga terjadi kebocoran surat dan dokumen untuk Presiden Jokowi di internet.

Tangkapan Twitter balasan Bjorka pada Mahfud MD.
Tangkapan Twitter balasan Bjorka pada Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Saifullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x