Sebanyak 820 Pompa Dikerahkan Untuk Kuras Banjir di Jakarta

- 6 Oktober 2022, 10:57 WIB
Kondisi genangan air di Jakarta per Rabu 5 Oktober 2022 usai banjir pada hari sebelumnya.
Kondisi genangan air di Jakarta per Rabu 5 Oktober 2022 usai banjir pada hari sebelumnya. /DOk BNPB

INDOBALINEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Rabu 5 Oktober 2022 melaporkan melalui Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB bahwa tercatat sedikitnya 18 Kelurahan terdampak banjir di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Diantaranya Petogogan, Pela Mampang, Bangka, Pejaten Barat, Pondok Pinang, Kalibata, Mampang Prapatan, Cipete Utara, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Kebon Jeruk, Kembangan Selatan, Kebon Pala, Duren Sawit, Pinang Ranti, Makasar, Cipinang Melayu dan Cipinang Muara.

Banjir setinggi 120 sentimeter itu berdampak pada 41 KK/177 jiwa. Sejumlah warga juga memilih untuk mengungsi di rumah kerabat ataupun masjid terdekat.

Baca Juga: Komunitas Suporter Bola, Gelar Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan, Dihadiri Kapolres Tabanan

Sebelumnya dilaporkan banjir melanda sejumlah wilayah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa 4 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini terjadi setelah hujan deras mengguyur dan menyebabkan luapan di beberapa kali sehingga menggenangi wilayah pemukiman dan jalan.

"Sebagai respon cepat, BPBD DKI Jakarta segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna penanganan darurat seperti Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat dan pemerintah daerah untuk melakukan penyedotan genangan," demikian laporan BNPB dalam pernyataan resminya Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Soal Anies Baswedan Jadi Capres, Ini Kata Sandiaga Uno

Pengerahan pompa stasioner yang tersebar disejumlah titik banjir diantaranya 46 pompa di Jakarta Barat, 87 Pompa di wilayah Jakarta Selatan, 40 Pompa di Jakarta Timur, 95 Pompa di Jakarta Pusat, dan 95 Pompa di Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x