Sebagian Besar Anak Anak Korban Meninggal Gempa Cianjur adalah Siswa SD

- 27 November 2022, 17:42 WIB
Tim SAR saat kembali temukan jenazah korban gempa.
Tim SAR saat kembali temukan jenazah korban gempa. /Instagram/@basarnas_jabar/

 

INDOBALINEWS - Hingga hari ketujuh pencarian korban meninggal akibat gempa Cianjur terus dilanjutkan pada Minggu 27 November 2022.

Dari laporan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diketahui bahwa sebanyak 10 guru dan 42 murid di wilayah setempat wafat akibat gempa bumi yang terjadi pada 21 November 2022 dan diikuti dengan sejumlah gempa susulan.

"Jumlah tenaga pengajar yang meninggal berjumlah 10 jiwa, dan siswa sebanyak 42 jiwa.Jumlah ini berdasarkan rekapitulasi per hari ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim yang dijumpai wartawan di Posko Pendidikan Kabupaten Cianjur, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming Belgia vs Maroko

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa guru yang wafat berasal dari jenjang lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berjumlah tujuh jiwa.

Sedangkan guru SMP satu jiwa dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dua jiwa.

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

Baca Juga: Hasil Survei untuk Capres: Dukungan untuk Prabowo di Atas Anies Baswedan

"Kalau untuk jumlah korban di jenjang pendidikan SMA/SMK sederajat berada di kewenangan Pemprov Jabar," katanya saat disinggung tentang korban dari kalangan pelajar dan guru SMA, seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x