Diawali Kedatangan 178 Penumpang dari Hong Kong, Sinyal Kuat Pariwisata Bali Pulih

- 28 November 2022, 11:52 WIB
Kedatangan perdana penumpang Hong Kong  ke Bali
Kedatangan perdana penumpang Hong Kong ke Bali /Dok. Buyung AP 1 Ngurah Rai

 

 

INDOBALINEWS – Rute penerbangan internasional Hong Kong -Denpasar-Hong Kong kembali aktif. Maskapai Cathay Pacific hari Minggu 27 November 2022 resmi beroperasi di Pulau Bali.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,  Handy Heryudhitiawan, mengatakan kembalinya Cathay Pacific akan memberikan dampak signifikan bagi pariwisata Bali. “Ini merupakan sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata Pulau Bali, mengingat Hong Kong merupakan salah satu rute yang cukup ramai sebelum pandemi. Di tahun 2019, kami melayani 671.168 pelaku perjalanan dari Hong Kong secara keseluruhan,” jelasnya.

Baca Juga: Anak Yatim Nunggak Uang Sekolah Rp10 Juta, LPD Kedonganan Bayar Lunas

Pada pendaratan perdananya, maskapai Cathay Pacific dengan tipe pesawat Airbus A-321 bernomor penerbangan CX 785 mengangkut 178 Penumpang dari Hong Kong menuju Denpasar. Kemudian pesawat dengan nomor penerbangan CX 784 kembali terbang menuju Hong Kong dengan mengangkut 132 penumpang.

“Maskapai Cathay Pacific dengan rute HKG – DPS – HKG akan melayani penerbangan setiap hari. Tentunya operasional tersebut semakin menambah konektivitas Pulau Bali ke wilayah-wilayah di Republik Rakyat Tiongkok, selain dari Taipei yang saat ini sudah terlayani kembali,” jelas Handy.

Dengan kembalinya rute tersebut, kini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani 24 rute internasional secara keseluruhan. “Dengan beroperasinya kembali Cathay Pacific dengan rute HKG – DPS – HKG, saat ini kami melayani 24 rute penerbangan internasional, dengan 27 maskapai,” Imbuhnya.

“Sebagai tambahan informasi, sampai dengan tanggal 26 November 2022 kami telah melayani 3.699.665 penumpang internasional. Kami ucapkan selamat datang kepada Cathay Pacific yang kembali beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Kami berharap dengan terbukanya rute ini akan semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata,” Tutup Handy. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x