Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono Paparkan TNI Patriot KNRI

- 2 Desember 2022, 16:10 WIB
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI, Jumat, 2 Desember 2022.
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI, Jumat, 2 Desember 2022. /ANTARA/Imam Budilaksono

INDOBALINEWS.COM – Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hari ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI.

Pada kesempatan itu dia paparkan visinya mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memperkokoh tiga matra dalam menjaga kedaulatan negara.

Yudo bakal menanjutkan pembangunan TNI untuk wujudkan TNI yang kuat sehingga menjadikan rakyat dan bangsa Indonesia bermartabat di mata dunia.

Baca Juga: Pemilu 2024 Digelar Tepat Waktu, Presiden Jokowi Minta Transparansi KPU

"Dengan menjadikan TNI sebagai patriot NKRI yaitu kepanjangan dari prajurit TNI dari tri matra yangprofesional, modern, dan tangguh untuk keutuhan NKRI," kata Yudo di depan anggota DPR RI, Jumat 2 Desember 2022.

Dia menjelaskan visi tersebut, yaitu kekuatan TNI sebagai komponen pertahanan utama yang terdiri dari gabungan tri matra yang solid, kokoh, dan loyal pada NKRI.

Ia berharap prajurit TNI yang profesional dilengkapi dengan alat utama sistem senjata (alutsista) modern sehingga menjadikan TNI sebagai kekuatan utama pertahanan negara yang tangguh untuk menghadapi semua ancaman.

Yudo menyebut untuk mewujudkan visi "TNI sebagai patriot NKRI", ada empat program prioritas yang akan dijalankannya, pertama, akselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI yang unggul.

Baca Juga: Publik Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres, Ini Hasil Survei Indikator

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x