Hilang Saat Berwisata di Long Pink Beach TN Komodo, Yi Liu Belum Ditemukan Tim SAR

- 5 Oktober 2023, 07:50 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan mancanegara yang hilang di Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Maumere)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan mancanegara yang hilang di Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Maumere) /Antaranews

INDOBALINEWS  - Hilangnya salah seorang warga negara asing (WNA), bernama Yi Liu (27), saat berwisata di sekitar Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa lalu hingga hari ini Kamis, 5 Oktober 2023 belum bisa ditemukan. 

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian. "Saat ini masih berlangsung pelaksanaan operasi SAR di Long Pink Beach Labuan Bajo," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere yang juga SAR Mission Coordinator Supriyanto Ridwan ​​​​​​dalam keterangan resmi dari Maumere, Kabupaten Sikka. 

Baca Juga: Tim SAR Masih Cari Nelayan Asal Buleleng yang Hilang Saat Melaut

Supriyanto menjelaskan kronologi kejadian diperoleh dari kapten kapal wisata Qifadzah 03 bahwa rombongan tiba di Long Pink Beach pada pukul 08.30 Wita saat itu. 

Kapten kapal menyarankan agar seluruh penumpang turun untuk menikmati keindahan alam pantai tersebut. Namun, ketika seluruh wisatawan diminta untuk naik ke kapal dan dilakukan pengecekan, korban yang berasal dari China itu tidak berada di kapal sebagaimana manifes penumpang. 

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Seorang POB MV Blue Ridge asal Romania Yang Sakit di Selat Badung

"Ditemukan hasil rekaman video bahwa pukul 09.16 Wita korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunakan pakaian snorkeling," katanya. 

Tim SAR gabungan melakukan pencarian baik di laut maupun menyisir sabana yang ada di sekitar pantai untuk memastikan keberadaan korban.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x