Adik Bungsu Raja Charles III Serahkan Penghargaan bagi 23 Pemuda Indonesia Berprestasi

- 26 November 2023, 12:52 WIB
Pangeran Edward dari Kerajaan Inggris saat berbicara di British School Jakarta, 24 November 2023. (Kedubes Inggris)
Pangeran Edward dari Kerajaan Inggris saat berbicara di British School Jakarta, 24 November 2023. (Kedubes Inggris) /Kedubes Inggris

 

INDOBALINEWS  - Adik bungsu Raja Charles III, Pangeran Edward dari Kerajaan Inggris melakukan kunjungan ke Jakarta pada 24-25 November 2023 untuk mendukung Penghargaan Internasional Duke of Edinburgh di Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan oleh Yang Mulia kepada 23 generasi muda Indonesia sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa mereka pada acara Penghargaan Khusus di British School Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Penghargaan ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1993 dan bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mengubah hidup generasi muda dalam mengembangkan keterampilan baru, menjadi sukarelawan di komunitas mereka dan aktif secara fisik.

Baca Juga: Pangeran WIlliam Kenang Jasa Ratu Elizabeth Jadi Panutan Kate Middleton Selama 20 Tahun

Hal ini akan membantu mereka membangun kepercayaan diri dan ketahanan melalui kerja kelompok dan memperoleh pengalaman kepemimpinan yang berharga.

Yang Mulia bertemu dengan banyak kaum muda Indonesia penerima penghargaan yang telah mengikuti program ini dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Magelang, dan daerah lainnya - semuanya merayakan pencapaian mereka.

Sejak diluncurkan hampir 70 tahun yang lalu, jutaan anak muda berusia 14 hingga 24 tahun telah berpartisipasi dan menerima Penghargaan di lebih dari 120 negara, dan jutaan lainnya memperoleh manfaat dari dampaknya terhadap komunitas di seluruh dunia.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1993, terdapat sekitar 30.000 generasi muda yang berpartisipasi dalam Penghargaan ini.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x