Liga 1: Rahmad Darmawan Bongkar Alasan Barito Putera Rekrut Devid Silva

- 26 November 2023, 09:31 WIB
Striker baru Barito Putera, Devid Silva
Striker baru Barito Putera, Devid Silva /Instagram @devid_d9

INDOBALINEWS - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengungkapkan timnya sangat membutuhkan pemain yang bisa menahan bola lebih lama. Karena itu, dirinya meminta manajemen mendatangkan Devid Silva di bursa transfer pemain Liga 1 paruh musim ini. 

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan tak ingin lengah mempersiapkan timnya untuk melanjutkan putaran kedua BRI Liga 1 2023/24. Karena hampir semua klub banyak melakukan perombakan demi mendongkrak peringkat di papan klasemen sementara.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman vs Barito Putera, Rahmad Darmawan Uji Coba Nuansa Samba di Lini Depan Laskar Antasari

Berbagai upaya juga dilakukannya termasuk memanfaatkan jeda internasional selama 12 hari lalu untuk tetap latihan rutin dan menjalnkan internal game.


"Ya kami tahu semua tim sekarang sangat serius mempersiapkan diri di putaran kedua. Banyak sekali klub yang hampir separuh membongkar tim dan membangun kekuatan baru,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Minggu 26 November 2023.


“Keseriusan ini harus kami respon untuk fokus menghadapi sisa putaran kedua, karena kalau lengah akan sulit melangkah lebih jauh lagi apa yang kita inginkan," imbuhnya.

Baca Juga: Liga 1: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Ryo Matsumura Intip Moment Bangun Chemistry dengan Gustavo Almeida


Selain latihan rutin, Rahmad Darmawan juga menyebut telah melakukan evaluasi. Salah satunya menambah pemain yang lebih berkarakter menjadi target man di depan sebagai striker.


Dia berharap ada pemain yang kuat menahan bola di atas sehingga kemungkinan pemain lain bisa mengembangkan permainan dan mengatur tempo dengan lebih baik.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x