Sosialisasi Kemenkumham Babel: I-Con Untuk Pencegahan Dini Indikasi Pelanggaran Keimigrasian,

- 16 Januari 2024, 16:04 WIB
Sosialisasi Imigirasi Corner (I-Con) Kanwil Kemenkumham Babel .
Sosialisasi Imigirasi Corner (I-Con) Kanwil Kemenkumham Babel . /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Babel

INDOBALINEWS - Pada sosialisasi Imigrasi Corner atau I-Cone, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Doni Alfisyahrin mengatakan dengan adanya Imigrasi Corner, diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui informasi dan produk keimigrasian.

Sehingga dapat memudahkan dalam mengurus permohonan di Kantor-kantor Imigrasi.
Peran Aktif masyarakat dalam memberikan Informasi dapat juga membantu petugas imigrasi mendata Warga Negara Asing (WNA) yang berada dan berkegiatan di wilayahnya.

“Serta berdampak pencegahan dini apabila terdapat Indikasi pelanggaran keimigrasian, Tenaga Kerja Non Prosedural (PMI-NP) maupun Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),” harap Doni dalam pernyataan resminya Selasa 16 Januari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Gustavo Almeida Optimis Persija Jakarta Tembus Empat Besar Klasemen, Ini Alasannya

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan inovasi Imigrasi Corner kepada jajaran Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat lalu.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Ruang Rapat Bappelitbangda Kabupaten Bangka Selatan. 

Rencana dibentuknya Imigrasi Corner disingkat I-Cone Desa di Kecamatan dan Desa merupakan bentuk kolaborasi aktif antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bidang keimigrasian. 

Baca Juga: Hasto Kristiyanto : DPP PDI Perjuangan Telah Terima Pengunduran Diri Maruarar Sirait

Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Darori ketika jadi narasumber menyampaikan tentang Imigrasi Corner di Kecamatan/ Desa bertujuan untuk mengoptimalkan komunikasi dan informasi terkait layanan keimigrasian.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x