Baru, Suara Pasangan Nomor 1 Amin Salip Nomor Urut 2, Sesuai Survei LKSP Terbaru

- 8 Februari 2024, 20:59 WIB
Ilustrasi capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Ilustrasi capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan /ANTARA/

INDOBALINEWS - Baru, suara pasangan calon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) mulai salip nomor urut 02 (Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka) sesuai hasil survei Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. 

Pasangan Amin diperkirakan mendapat suara sebesar 32,41 persen, Prabowo - Gibran 32,02 persen, Ganjar Pranowo - Mahfud MD 19,52 persen dan sisanya sebesar 16,05 persen menyatakan belum menentukan pilihan.

Dikatakan juga berdasarkan hasil suara tersebut pilpres 2024 diperkirakan akan berlangsung dua putaran. Dilansir dari Antaranews, Kamis, 7 Februari 2024. 

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024 di Bali: 200 Lebih Pengacara Mantap Siap Beri Bantuan Hukum untuk Capres Prabowo

Peneliti LKSP Subhan Akbar di Dep​​​​​​​ok, Rabu menjelaskan survei nasional tentang persepsi dan preferensi pemilih pada masa kampanye Pemilu 2024 dilakukan untuk menjawab apakah pilpres akan berlangsung satu putaran atau dua putaran. 

Survei dilakukan untuk mengetahui  apakah pilpres akan berlangsung satu putaran seperti yang dinarasikan para capres dan para pendukungnya dilapangan atau sekedar strategi kampanye menggiring opini masyarakat agar setuju melaksanakan pilpres satu putaran. 

"Setelah kita survei baru diketahui bahwa besar kemungkinan pilpres diselenggarakan dua putaran karena dari ketiga paslon tidak ada yang mendapat 50 persen suara," katanya. 

CapresBaca Juga: Capres Prabowo Disindir Otoriter dan Langgar HAM oleh Hasto, Begini Respon Airlangga Hartarto

Subhan menjelaskan survei nasional yang dilaksanakan pada 1-8 Januari 2024, menggunakan metode multi stage random sampling kepada 2.185 responden yang dipilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 yang dikeluarkan KPU. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x