Lebaran 2024: Diskon 20% untuk Tok Trans Jawa, Cek Ketentuannya

- 1 April 2024, 21:39 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024. /Jasa Marga/

INDOBALINEWS - Untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan  pada tanggal tertentu yang diprediksi terjadi pada arus puncak mudik dan arus balik diberlakukan potongan diskon 20 persen.

Potongan tarif tol sebesar 20 persen diberlakukan untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024.

Potongan tarif tol 20 persen ini berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Baca Juga: Ahyeon Debut! Berikut Lirik Lengkap Sheesh, Babymonster

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, pemberlakuan potongan tarif ini merupakan bentuk pelayanan maksimal dari Jasa Marga yang sesuai prinsip Environment, Social and Governance (ESG) dan berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut, agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Lisye dilansir dari Antara. 

Potongan tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik dan dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik.

Baca Juga: Viral Date ala 'Nanuna' Plesetan dari Taruna

Dengan potensi mobilitas masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini yang melonjak pesat, lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Lisye juga berharap potongan tarif tol ini dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu lebih panjang, agar dapat mengatur waktu perjalanan mudik lebih awal dan perjalanan balik lebih akhir sehingga dapat memanfaatkan potongan tarif tol.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x