Speedboat Rombongan Kampanye Terbalik, Calon Wabup Meninggal

- 3 November 2020, 06:19 WIB
ILUSTRASI kapal terbalik
ILUSTRASI kapal terbalik /Dok Pikiran Rakyat

INDOBALINEWS - Speedboat rombongan kampanye Paslon Pilkada Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah (Sulteng) terbalik saat tengah berkampanye. Tim SAR memastikan tiga meninggal dunia, empat selamat dan sisanya masih dicari hingga Selasa 3 November 2020.

Sementara dipastikan tiga orang penumpang speedboat termasuk Calon Wakil Bupati paslon yang dikenal dengan tagline Rudal ini, meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Baca Juga: Demo Tuntut Pertanggungjawaban AWK 3 November Diminta Taat Prokes dan Damai

Peristiwa itu terjadi saat dia bersama Calon Bupati Balut Rusli Banun dan tim pemenangannya berada di satu kapal saat sedang berkampanye di beberapa daerah kepulauan di Balut. 

Pada Senin 2 November 2020 malam Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu mengerahkan kapal KN SAR Bhisma mencari korban penumpang speedboat.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Senin 2 November 2020

"Kami sudah mengerahkan kapal SAR mencari tiga orang korban yang masih hilang dalam musibah kecelakaan pelayaran di perairan Banggai Laut," kata Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes di temui, di Palu seperti yang dikutip indobalinews.com dari antaranews.com.

Baca Juga: This Is Bali Always Happy dari Crazy Horse untuk Pariwisata Bali

Ditambahkannya juga total korban 10 orang. Sementara empat orang selamat, tiga orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Dia menuturkan, speedboat Fajar 180 PK mengangkut 10 penumpang rombongan salah satu tim kampanye calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai Laut dari Pulau Kasuari menuju Pulau Sonita pada Pukul 07.00 WITA.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x