KONI Pusat dan Daerah Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Atlet

- 22 Maret 2021, 20:39 WIB
Ilustrasi vaksinasi atlet. Saat para atlet Jawa Timur yang akan mengikuti PON Papua menerima vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi atlet. Saat para atlet Jawa Timur yang akan mengikuti PON Papua menerima vaksin Covid-19. /Kominfo Jawa Timur

INDOBALINEWS - Sebanyak 34 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi atlet dan berharap bisa divaksin segera.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Binpres Koni Pusat 2019-2023 Doedie Gambiro dalam tayangan Youtube Kemkominfo Senin 22 Maret 2021. Menurut Doedie percepatan vaksinasi terhadap para atlet yang akan berlaga pada gelaran PON Papua 2 oktober sampai 15 oktober 2021 mendatang sangat penting dan berpengaruh positif untuk psikologis para atlet yang akhirnya berdampak pada prestasi.

“Ketika atlet itu merasa nyaman setelah divaksin, kita harapkan prestasi maksimal mereka bisa keluar semua, tetapi kalau mereka tidak divaksin pasti di dalam dirinya ada keraguan [pada keamanan saat pertandingan],” kata Doedi seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Dibuka Juni 2021, Ini Yang Digencarkan Bali

Baca Juga: Duta Satgas Toilet Indonesia Sigap Dorong Revitalisasi Toilet Kawasan Pariwisata

Menurutnya, kenyamanan dalam bertanding tidak sekadar melalui tes PCR atau antigen tetapi tetapi juga vaksinasi Covid-19. Lebih lanjut, dia menyatakan PON XX di Papua akan menjadi studi kasus dimana penyelenggaraan gelaran akbar olah raga tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 melalui penerapan ketat protokol kesehatan dan vaksinasi bagi atlet serta semua orang yang terlibat di dalamnya.

Untuk itu Doedi menyampaikan telah berkordinasi dengan kemenpora agar seluruh provinsi termasuk pengurus cabor olahraga di seluruh Indonesia untuk difasilitasi dan dimediasi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menyampaikan hasil pertemuannya dengan Presiden pada agenda rapat terbatas di Istana Presiden Jakarta.

Baca Juga: Miris, Terjerat Pinjol Untuk Bayar Kuliah Calon Advokat Coba Gasak Brankas LBH Bali

Baca Juga: Breaking News : Tim All England Indonesia Dipaksa Mundur Gara-Gara Kabar Covid-19 di Pesawat

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x