Breaking News : Tim All England Indonesia Dipaksa Mundur Gara-Gara Kabar Covid-19 di Pesawat

- 18 Maret 2021, 08:06 WIB
Tim Indonesia di Yonex All England 2021 dipaksa walkout alias WO karena pesawat yang mereka tumpangi terpapar virus corona Covid-19.
Tim Indonesia di Yonex All England 2021 dipaksa walkout alias WO karena pesawat yang mereka tumpangi terpapar virus corona Covid-19. /Instagram.com/@badminton.ina/


INDOBALINEWS - Menyesakkan dada juga menyakitkan, begitu yang dirasa para penggemar bulu tangkis tanah air mendengar seluruh tim bulu tangkis All England Indonesia dipaksa mundur gara-gara covid-19.

Hal diungkapkan oleh Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja dalam keterangan resminya PBSI di Jakarta Kamis 18 Maret 2021.

“Ini merupakan kejadian yang luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” ujar Ricky.

Baca Juga: 4 Hari Tak Terlihat, Seorang Guru Ngaji Ditemukan Tewas Dalam Kos

Baca Juga: Perampok 4,3 Kg Emas Diciduk, Seorang Oknum Polisi Diduga Terlibat

Keputusan untuk mundur itu diberitakan setelah tim Indonesia diberitahu bahwa ada seseorang di dalam pesawat yang sama dengan tim ternyata terdeteksi positif covid-19. 

Seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial, terpaksa mundur dari turnamen bergengsi Yonex All England 2021 karena protokol kesehatan COVID-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Orang yang positif covid-19 itu berada dalam satu penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu 13 Maret. “Namun kami pun tidak diberitahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif COVID-19 tersebut,” kata Ricky seperi yang dikutip indobalinews.com dari Antara.

Baca Juga: Film 'Mank' Raup Nominasi Terbanyak, Berikut Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2021

Baca Juga: Seorang Pelajar SMP Temukan Surat Wasiat Sang Kakek Yang Tewas Gantung Diri

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x