AHY Masuk Empat Besar Tokoh yang Miliki Elektabilitas Tinggi

- 6 Juni 2021, 22:54 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

INDOBALINEWS - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi keempat di Tanah Air.   

Survei PPI menampilkan elektabilitas Demokrat naik signifikan di urutan keempat, yakni 8,4 persen dan AHY di posisi keempat 5,6 persen di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Tidak hanya sosok AHY namun elektabilitas Partai Demokrat yang sempat berkuasa selama 10 tahun itu juga ikut naik," tutur  Kepala Badan Komunikasi dan Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Minggu, 6 Juni 2021.

Baca Juga: Prof Mochtar Kusumaatmadja Berpulang, Mantan Menlu dengan Semangat Akademik dan Intelektual yang Tinggi

Lata Herzaky, dua survei terbaru dari CISA dan Parameter Politik Indonesia (PPI) mengkonfirmasinya.

Survei CISA menempatkan AHY pada urutan kedua, yang secara prosentase mencapai 15,51 persen di bawah Anies Baswedan.

Sementara Partai Demokrat (13,22 persen) di bawah PDIP. Kemudian survei PPI menampilkan elektabilitas Demokrat naik signifikan di urutan keempat, yakni 8,4 persen dan AHY di posisi keempat 5,6 persen di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Seorang Ayah di Sidoarjo Perkosa Anak Gadisnya Sejak Usia 12 Tahun

Dari hasil survei tersebut dapat digaris bawahi bawah rakyat sekarang butuh pemimpin dengan parpol berusaha dekat di tengah masyarakat.

"Rakyat juga tahu, mana pemimpin yang benar-benar melakukan kerja serius membantu rakyat yang sedang susah karena pandemi dan krisis ekonomi saat ini," kata dia.

"Mana yang benar-benar memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat," ujarnya dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: ICW: Pengalihan Status ke ASN Hilangkan Independensi Pegawai KPK

AHY bersama pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia telah menunjukkan itu selama setahun terakhir.

Masyarakat memberikan apresiasi dan atensi luar biasa atas konsistensi dan kesungguhan AHY serta partainya untuk membantu selama setahun terakhir ini.

"Pertama, bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona, termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi," ujar dia.

Baca Juga: Kiwil Meyakini Curhatan Meisya Malu Diejek Mirip Ayahnya Hanya Rekayasa Meggy Wulandari

Sepanjang Pandemi Covid-19 ini, partainya telah mencatat lebih dari Rp250 Milyar yang disumbangkan dan disalurkan secara langsung oleh para kader kepada masyarakat.

Termasuk membantu masyarakat di dalam peningkatan ekonomi dan akses pendidikan, baik melalui intensifikasi lapangan kerja dengan gerakan nasional bina UMKM maupun gerakan nasional wifi gratis untuk pendidikan.

"Prinsip Demokrat berkoalisi dengan rakyat, benar-benar diresapi dan dilaksanakan oleh kader-kader kami di seluruh Indonesia, dan benar-benar dirasakan oleh rakyat," tuturnya.

Baca Juga: Komisaris Garuda dan Stafsus BUMN Saling Sindir soal Harga Sewa Pesawat yang Mahal

Oleh karena itu kata dia, meskipun saat ini AHY dan Partai Demokrat belum memikirkan pilpres 2024, pileg 2024, tapi elektabilitas terus terjaga dengan baik dalam sejumlah survei akhir-akhir ini.

"Masyarakat melihat dan merasakan sendiri, manfaat kerja-kerja nyata Ketum AHY dan Partai Demokrat. Jadinya ketika ada survei, rakyat pun makin banyak yang menyebutkan nama Ketum AHY dan Partai Demokrat," imbuhnya. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x