Liga 1 BRI: Kalahkan Persija Jakarta, Persib Bandung Geser Arema di Klasemen

- 2 Maret 2022, 07:38 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol usai unggul atas Persija Jakarta pada pekan ke 28 BRI Liga 1, Selasa 1 Maret 2022
Pemain Persib Bandung merayakan gol usai unggul atas Persija Jakarta pada pekan ke 28 BRI Liga 1, Selasa 1 Maret 2022 /Persib.co.id

INDOBALINEWS - Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Maung Bandung.

Pertandingan Persija vs Persib merupakan laga penutup pekan ke-28 Liga 1 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat Persib sukses memutus tren negatif Persib Bandung saat melawan Persija.

Sebelumnya, pasukan Robert Rene Alberts itu tumbang tiga kali beruntun dari Persija, termasuk kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga: Nyepi 2022, Bandara Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam, Kecuali Penerbangan Darurat

Maung Bandung sekaligus berhasil menjaga asa untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Persib kini mengoleksi 57 poin di posisi kedua. Maung Bandung terus menguntit Bali United yang memiliki keunggulan tiga angka di puncak klasemen Liga 1, sekaligus menggeser Arema dari posisi 2 klasemen.

Persib mengancam di menit ke-14 lewat sundulan David da Silva di menit ke-14. Bola yang meluncur ke sudut gawang masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa dan menghasilkan korner.

Marc Klok mengeksekusi sepak pojok dengam baik. Bola berhasil disambut dengan tendangan David da Silva, yang merobek gawang Persija untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba mencari gol balasan secepat mungkin. Sebuah bola lewat sundulan Novri Setiawan masih sedikit melebar dari target.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga 1 Match


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x