Bali Tuan Rumah Rakernas HARPI Melati, 11 Pasang 'Payas' Pengantin Pulau Dewata Mempesona Peserta dari 26 DPD

- 1 November 2022, 18:49 WIB
Ketua Umum DPP HARPI  dan Ketua Panitia Penyelenggara (kiri atas -red) Rakernas HARPI Melati di Sanur Prime Hotel Senin 31 Oktober 2022.
Ketua Umum DPP HARPI dan Ketua Panitia Penyelenggara (kiri atas -red) Rakernas HARPI Melati di Sanur Prime Hotel Senin 31 Oktober 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Menyusul semakin melandainya pandemi covid 19 di Bali, sejumlah gelaran acara MICE (Meeting, Incentive Convention dan Exhibition) berskala lokal, nasional hingga internasional kembali ramai.

Salah satu event nasional yang dihadiri antusias para peserta adalah ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-10 Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati di Prime Plaza Hotel, Sanur – Denpasar.

Dalam acara pembukaan Rakernas HARPI Senin 31 Oktober 2022 malam, 400 peserta Rakernas dari 26 DPD seluruh Indonesia dibuat terpesona oleh pagelaran seni dan penampilan 11 pasang 'Payas' Pengantin Pulau Dewata.

Baca Juga: Jelang KTT G20: Polisi Masuk Pasar Himbau Prokes

Tak hanya itu para peserta Rakernas juga berkesempatan mengobati kerinduan dengan Maestro Rias Pengantin Bali  Almarhum Made Lilin Andayani Luwur atau Made Lin, lewat pemutaran video kenangan beliau.

Made Lin adalah salah satu tokoh paling berjasa dalam mempopulerkan pakem tata rias pengantin Bali.

Baca Juga: Salah Satu Dugaan Penyebab Gangguan Ginjal Akut Karena Keracunan, Penelitian Terus Dikembangkan

Sejumlah pelaku tata rias pengantin Bali amat berterimakasih kepada perempuan asal Banten Jawa Barat yang begitu mencintai budaya Bali sejak ia memutuskan menetap di Pulau Dewata.

Sementara itu terkait Rakernas, ajang yang digelar selama 4 hari, 31 Oktober-3 November 2022 menurut Ketua Umum DPP HARPI Melati Suyatmi Harun memang ajang yang ditunggu-tunggu oleh seluruh DPD.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x