Jerman Juara Piala Dunia FIBA 2023, Ungguli Serbia 83-77

- 11 September 2023, 08:19 WIB
Jerman Juarai FIBA World Cup 2023 Setelah Taklukkan Serbia
Jerman Juarai FIBA World Cup 2023 Setelah Taklukkan Serbia /tangkapan layar Instagram @fibawc

INDOBALINEWS - Jerman berhasi menjadi Juara Piala Dunia FIBA 2023 usai tundukkan Serbia 83-77 dalam laga final yang digelar di Manila Filipian Minggu 10 September 2023.

Meski penampilan Jerman di final ini menjadi penampilan perdananya di final Piala Dunia FIBA, namun tidak terkalahkan sepanjang turnamen.

 Jerman menundukkan Serbia dengan skor 83-77 pada final bola basket Piala Dunia FIBA 2023 di Manila, Filipina, pada Minggu malam, untuk membawa mereka menjadi juara ajang prestisius tersebut.

Baca Juga: WOW, Cak Imin Janji Naikkan Dana Desa dari Rp2 M jadi 5 Miliar di 2024

Jerman yang juga mengalahkan tim Amerika Serikat pada semifinal yang berlangsung dramatis, dalam laga final mematahkan perlawanan Serbia pada kuarter ketiga.

Serbia berusaha bangkit pada kuarter keempat, namun Jerman mampu meredam mereka untuk memastikan membawa pulang trofi Naismith.

Dalam laga tersebut Dennis Schroder menjadi pencetak poin terbanyak Jerman dengan 28 poin, diikuti Franz Wagner dengan 19 poin.

"Kami adalah juara dunia, kami tidak terkalahkan, kami memenangi semua pertandingan," kata guard Jerman Maodo Lo seperti dikutip Antara dari AFP.

Baca Juga: Indonesia Imbau Anggota G20 Lestarikan Bumi pada KTT G20 di India

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x