Lumat Habis Luksemburg 9-0, Portugal Cetak Sejarah

- 12 September 2023, 12:32 WIB
Laga Portugal vs Luksemburg
Laga Portugal vs Luksemburg /Tangkapan Layar Instagram @portugal/

INDOBALINEWS - Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup J, Selasa, 12 September 2023, dini hari WIB, Portugal berhasil mengalahkan Luksemburg 9 gol tanpa balas. Hasil ini pun menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah sepakbola Portugal.

Laga yang berlangsung di Estadio Algavre, Portugal berjalan seru sejak awal pertandingan. Goncalo Inacio membuka skor pada menit ke-12 setelah sundulannya berhasil merobek jala gawang Luksemburg yang dikawal oleh Anthony Moris. Enam menit berselang giliran Goncalo Ramos menambah keunggulan Portugal menjadi 2-0.

Seakan belum puas, Goncalo Ramos kembali menambah pundi-pundi golnya, kali ini ia berhasil menuntaskan umpan dari Rafael Leao di menit ke-34 dan membuat Portugal memimpin 3-0. Memasuki babak injury time lagi-lagi Inacio mencatatkan namanya di papan skor, skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Liga 1: PSIS Semarang Dapat Dua Amunisi Tambahan Sambut Putaran Kedua Kompetisi

Pada awal babak kedua Luksemburg mencoba keluar dari tekanan, jalannya pertandingan pun cukup sengit, namun Portugal menambah gol lewat Diogo Jota pada menit ke-57. Hasil itu berhasil membawa pasukan Selecao memimpin 5-0 atas Luksemburg.

Luksemburg baru pertama kali berhasil melepaskan tembakan ke gawang Portugal di menit ke-61, namun satu-satunya tembakan Luksemburg pada pertandingan kali ini berhasil dimentahkan penjaga gawang Portugal yang dikawal Diogo Costa.

Pada menit ke-67, Portugal memperlebar jarak menjadi 6-0, gol diciptakan oleh Ricardo Horta yang baru masuk menggantikan Bernardo Silva. Tak mau kalah dengan rekan timnya, Diogo Jota mencatatkan brace dan memimpin Portugal dengan skor 7-0.

Baca Juga: Shin Tae-yong: 9 Gol Timnas Indonesia U23 atas China Taipei Tanda Sepak Tanah Air Berkembang

Tak berenti sampai di situ, Portugal dibawah asuhan Roberto Martinez terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Luksemburg, hasilnya Bruno Fernades dan Joao Felix menyombang gol masing-masing di menit ke-83 dan di menit ke-88. Skor 9-0 pun bertahan sampau peluit panjang ditiupkan.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x