MotoGP Mandalika Diperkuat Layanan Streaming dengan 40 Gigabit

- 11 Oktober 2023, 22:39 WIB
Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko saat ditemui di STO Telkom Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 11 Oktober 2023.
Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko saat ditemui di STO Telkom Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 11 Oktober 2023. /Dok Dafi

 

 

INDOBALINEWS - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mendukung perhelatan MotoGP Mandalika 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar pada 13-15 Oktober 2023 dengan penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi terbaik.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, bahwa tim Telkom sudah melakukan gladi bersih di sirkuit Mandalika dengan menurunkan 190 personil.

"Tim sudah ada di sana, sudah gladi. Sejauh ini persiapannya sudah bagus. Untuk Mandalika kita tidak boleh meremehkan meskipun kita telah siap sejak awal. Infrastruktur dan layanan kita semua disiapkan di sana termasuk cyber security dengan resiliensi yang maksimum. Jadi, semua kita sudah ceks dan persiapan sudah cukup bagus," kata Herlan, di Kantor STO Telkom di Nusa Dua, di Kabupaten Badung, Bali, Rabu 11 Oktober 2023 sore.

Baca Juga: Mubes Aktivis 98 Titipkan 5 Jalan Perbaikan untuk Indonesia ke Prabowo Subianto

"Untuk personilnya ada 190. Dan kita akan maksimal juga dalam acara itu dan kita pantau terus dan posko kita hidup 24 jam untuk memastikan layanan Telkom Grup," imbuhnya.

Sementara, untuk yang dievaluasi adalah layanan infrastruktur streaming yang diperkuat, karena mengaca pada MotoGP seri Mandalika 2022 lalu, karena banyak penonton yang hadir di sirkuit Mandalika juga menonton lewat gadget-nya.

"Kita belajar, bahwa di event MotoGP itu perilaku customernya khas. Ternyata penonton yang di sana itu di samping menonton di sirkuit tapi dia lebih menonton di gadget-nya secara streaming.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x