Wonderful Indonesia Dukung Kesuksesan Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023

- 14 Oktober 2023, 12:32 WIB
NAtion branding Wonderful Indonesia dalam gelara MotoGP yang berlangsung 13-15 Oktober 2023.
NAtion branding Wonderful Indonesia dalam gelara MotoGP yang berlangsung 13-15 Oktober 2023. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung kesuksesan pelaksanaan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit pada 13 hingga 15 Oktober 2023.

Salah satu bentuk dukungan adalah pemasangan nation branding Wonderful Indonesia di berbagai titik di dalam sirkuit Mandalika dan sekitarnya. Branding Wonderful Indonesia ditempatkan di tikungan 16 dan 18 sirkut Mandalika, Wonderful Hiils (Bukit 360), dan beberapa titik lainnya.

Selain itu, brand Wonderful Indonesia juga akan dipasang di kendaraan yang akan membawa pembalap MotoGP dalam parade keliling sirkuit Mandalika sebelum sesi warm up lap.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Hengkang dari Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto Dikabarkan Menuju PSS Sleman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Sabtu 14 Oktober 2023, mengatakan MotoGP Mandalika merupakan salah satu event wisata olahraga (sport tourism) terbesar tanah air.

Mempromosikan nation branding Wonderful Indonesia di event balap motor terbesar di dunia ini adalah strategi yang efektif.

Balapan yang diselenggarakan oleh Dorna ini rencananya akan diliput sekitar 119 media patner dan menjangkau lebih dari 200 negara dan semakin membuat Wonderful Indonesia dikenal dunia.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Isyaratkan Cuci Gudang, Turunkan Pemain Pelapis dalam Laga Uji Coba

"Keramaian pengunjung pada ajang MotoGP Mandalika baik secara langsung maupun melalui tayangan langsung internasional merupakan momentum yang efektif untuk berpromosi. MotoGP memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar. Hal itulah yang kami garap terlebih Indonesia merupakan salah satu fans terbesar MotoGP di dunia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Tidak hanya di dalam sirkut, Wonderful Indonesia akan menyemarakkan area di luar sirkut dalam berbagai bentuk seperti signage, neon box, umbul-umbul, shuttle bus serta pada side event Mandalika Seru, bazar ekonomi kreatif yang berlangsung selama tiga hari yang akan memberikan kesempatan untuk pelaku ekonomi kreatif untuk dikenal masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x