Viral di Medsos, 150 Pemain Asing Bakal Dinaturalisasi, Begini Kata Erick Thohir

- 19 November 2023, 06:55 WIB
Ilustrasi Erick Thohir saat menonton pertandingan Timnas. Erick menanggapi kabar viral di medsos soal naturalisasi 150 pemain adalah fitnah.
Ilustrasi Erick Thohir saat menonton pertandingan Timnas. Erick menanggapi kabar viral di medsos soal naturalisasi 150 pemain adalah fitnah. /PSSI

 

INDOBALINEWS - Belakangan ini viral di medsos kabar bohong atau hoax yang menyebutkan PSSI bakal menaturalisasi 150 pemain asing. Tak urung kabar tersebut membuat sejumlah kekhawatiran beragam pihak termasuk masyarakat Indonesia pecinta bola Tanah Air.

Menanggapi kabar burung ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa hal itu sangat tidak masuk akal, mengingat jumlah pemain asing di Indonesia terbatas.

Lagi pun, proses naturalisasi harus dilewati dengan prosedur yang sangat ketat dan tidak sembarangan. Untuk itu Erick juga menyesalkan pihak yang sengaja menyebar hoax tersebut yang dikatakannya mengandung niat tidak baik.

Baca Juga: Viral di Medsos Kapal Blue Lagoon Tenggelam Hebohkan Bali, Ini Faktanya

"Satu hal yang jelas, unggahan soal 150 pemain dinaturalisasi adalah sebuah berita bohong, fitnah yang tidak masuk akal. Hal yang patut disayangkan adalah pihak yang tak bertanggung jawab sengaja menyebar kabar bohong yang bernada provokatif itu jelas-jelas memiliki niat tak baik," ujar Erick dilansir dari situs resmi PSSI Minggu 19 November 2023.

Ia juga menambahkan bahwa sejatinya naturalisasi yang dilakukan adalah terkait pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia. Jumlah pemain naturalisasi, kata Erick, pun sangat terbatas.

"Memang saat ini ada beberapa pemain naturalisasi yang memiliki darah Indonesia dari orangtua atau keluarganya. Jelas jika memenuhi syarat menjadi WNI, mereka memiliki hak yang sama dengan WNI lain untuk memperkuat timnas," imbuh Erick.

Baca Juga: Hidroponik: Bertanam Tanpa Tanah, Simak Jenis-jenis dan Kelebihannya

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x