Luhut Sakit Dirawat Singapura, Presiden Jokowi Tunjuk Erick Thohir jadi Menko Marves Ad-Interim

- 11 Oktober 2023, 13:22 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram/@luhut.pandjaitan/

 

INDOBALINEWS - Menyusul kabar sakitnya Menko Marvest Luhut Pandjaitan, Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad-Interim.

Erick Thohir akan menggantikan tugas tugas Luhut, sementara yang bersangkutan tengah menjalani perawatan kesehatan.

Kabar sakitanya Luhut Pandjaitan diunggah sendiri lewat akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada Selasa 10 Oktober 2023. Dalam unggahan itu Luhur menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSIS Semarang Dikabarkan Dekati Hokky Caraka, PSS Sleman Legowo?

"Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut dalam unggahannya.

Kabar penunjukan Erick dikatakan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, saat dihubungi di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2023.

"Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Panjaitan) Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," kata AAGN Ari Dwipayana, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Keputusan Intuisi Gemini, Taurus Awas Ego! Adakah Keberuntungan Aries? Cek Ramalan Zodiak Rabu 11 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x