Liga 1: Pecat Fernando Valente, Arema FC Resmi Tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai Pelatih Baru

- 9 Februari 2024, 20:08 WIB
Arema FC resmi tunjuk Widodo Cahyono Putro isi posisi pelatih usai pecat Fernando Valente, Jumat 9 Februari 2024
Arema FC resmi tunjuk Widodo Cahyono Putro isi posisi pelatih usai pecat Fernando Valente, Jumat 9 Februari 2024 /Instagram @aremafcofficial

INDOBALINEWS - Arema FC resmi tunjuk Widodo Cahyono Putro isi posisi pelatih usai pecat Fernando Valente.

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dilansir dari situs klub Jumat, 9 Februari 2024.

Widodo Cahyono Putrp dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim, terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Intip Peluang Datangkan Bintang Madura United Ini di Bursa Transfer Pemain

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” tambah Wiebie.

Figur pelatih  lokal menjadi pilihan utama karena di rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisir risiko, termasuk proses adaptasi.

“Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting.

Baca Juga: Real Madrid vs Girona, Duel Perebutan Pimpinan Klasemen Liga Spanyol, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana?

Karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu tidak membutuhkan waktu yang singkat. Pergantian ini juga didukung oleh pemain,” ungkap General Manager Arema FC,  Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Arema FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x