Walikota Jaya Negara Mendem Dasar Pembangunan Tempat Nyekah Setra Bugbug Denpasar

- 9 Februari 2024, 19:01 WIB
Walikota Denpasar melaksanakan upakara Mendem Dasar serangkaian dengan proses pembangunan tempat Nyekah di Setra Bugbugan Setra Agung Badung Jumat 9 Februari 2024
Walikota Denpasar melaksanakan upakara Mendem Dasar serangkaian dengan proses pembangunan tempat Nyekah di Setra Bugbugan Setra Agung Badung Jumat 9 Februari 2024 /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melaksanakan upakara Mendem Dasar serangkaian dengan proses pembangunan tempat Nyekah di Setra Bugbugan Setra Agung Badung, bertepatan dengan Rahina Tilem Kawolu, Jumat 9 Februari 2024.

Pembangunan tersebut merupakan upaya menyempurnakan tempat pengabenan yang sebelumnya telah ada.

Diiringi dengan suara gambelan dan kidung, rangkaian upacara tersebut berlangsung khidmat. Sebelum dilaksanakannya upakara Mendem Dasar, terlebih dahulu dilakukan persembahyangan bersama yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Intip Peluang Datangkan Bintang Madura United Ini di Bursa Transfer Pemain

Dalam kesempatan itu, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas komitmen Desa Adat Denpasar untuk meningkatkan fasilitas tempat pengabenan yang kali ini dilanjutkan dengan pembangunan tempat nyekah.

“Pembangunan tempat nyekah ini tentu dilandasi dengan niat baik semua pihak untuk mempermudah krama dan masyarakat di dalam prosesi upacara Pitra Yadnya," ujarnya

Lebih lanjut, Jaya Negara juga menyampaikan harapan, agar proses pembangunan tempat nyekah ini dapat rampung sesuai dengan yang diharapkan pengempon maupun masyarakat.

"Ke depan dengan adanya tempat pengabenan dan nyekah ini diharapkan tidak ada permasalahan sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Wow, Ningning AESPA Jadi Brand Ambassador Versace

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x