Bermalam di Loji Kridanggo Boyolali: Cicipi Nikmatnya Singkong Leker Cabai Garam

- 17 Desember 2021, 11:29 WIB
Soft Opening MaxOneHotels Loji Kridanggo Boyolali 8 Desember 2021.
Soft Opening MaxOneHotels Loji Kridanggo Boyolali 8 Desember 2021. /Dok Utut

INDOBALINEWS - New Zealand van Java merupakan salah satu julukan yang melekat untuk kota Boyolali. Kota yang terkenal sebagai penghasil susu & daging sapi terbesar di Jawa Tengah ini merupakan daerah sangat berkembang di Indonesia.

Posisi letak geografis Boyolali berada di Provinsi Jawa Tengah terletak sekitar 25 km sebelah Barat Kota Surakarta.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan di sebelah Utara. Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta (Solo) di sebelah timur.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2021 di Bali Diramaikan Persaingan Sengit Para Atlet & Tim Terbaik Tanah Air

Terletak di antara dua gunung yaitu Merapi dan Merbabu, hal tersebut menjadikan kota Boyolali kaya akan destinasi wisata alam yang sangat indah. Boyolali menjadi jalur pendakian menuju ke Gunung Merapi maupun Gunung Merbabu melalui Kecamatan Selo.

Boyolali memiliki tanah yang sangat subur, suhu udara yang dingin, suasana kota yang nyaman, serta minim dengan polusi udara merupakan daerah tujuan untuk tempat tinggal.

Selain itu Boyolali juga memiliki masyarakat yang sangat kreatif, selain dikenal sebagai daerah penghasil susu. Boyolali juga dikenal sebagai penghasil produk kerajinan unggulan tembaga, kuningan, alumunium, kayu dan keramik yang sangat terkenal hingga ke Mancanegara karena memiliki kualitas yang premium.  

Baca Juga: Di Festival Pandawa: Ini 2 Strategi Target Bali Sikapi Kondisi Pandemi Berkepanjangan

Dengan potensi keindahan sumber daya alam serta suberdaya manusia yang kreatif, Boyolali menjadi daya tarik para pebisnis maupun wisatawan untuk datang ke kota ini. Alasan inilah yang menguatkan Kevin Dias Sutarto Direktur PT. Kuas Loji Kridanggo untuk menghadirkan MaxOneHotels.com · Loji Kridanggo  @ Boyolali. Bekerjasama menggandeng Milestone  Pacific  Hotel  Group  (MPHG) sebagai operator.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x