Tanjung Lesung, Segera Dikembangkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

- 23 Desember 2021, 16:28 WIB
Suasana Tanjung Lesung dan pertemuan Menparekraf Sandiaga Uno terkait  persiapan langkah strategis untuk pengembangan Tanjung Lesung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Rabu 22 Desember 2021.
Suasana Tanjung Lesung dan pertemuan Menparekraf Sandiaga Uno terkait persiapan langkah strategis untuk pengembangan Tanjung Lesung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Rabu 22 Desember 2021. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kemenparekraf tengah menyiapkan langkah strategis untuk pengembangan Tanjung Lesung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno hal ini dilakukan untuk mendukung pemulihan ekonomi khususnya di Provinsi Banten serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga meyakini bahwa melalui pendekatan yang holistik dan pembenahan KEK Tanjung Lesung secara mendalam yang diperkuat dengan pengembangan infrastruktur akan mendongkrak kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara keseluruhan.

Baca Juga: Geger, Sesosok Mayat Membusuk Ditemukan di Tebing Karang Boma Uluwatu

Sehingga kawasan ini nantinya akan menjadi destinasi utama dan favorit wisatawan. Oleh sebab itu, tiga pilar Kemenparekraf/Baparekraf yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi harus diimplementasikan.

Karena setiap kendala bisa diselesaikan kalau mau berinovasi, mencoba ide-ide baru. Selain itu, adaptif di setiap keadaan perlu dilakukan. Dan yang paling penting adalah kolaborasi dengan seluruh unsur pentahelix.

“Saya akan fokus mendukung pembangunan KEK Tanjung Lesung ini secara totalitas. Dan kita juga akan perluas ekonomi digital, karena tidak bisa kita pungkiri bahwa ekonomi digital dapat memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat, karena produk ekonomi kreatifnya bisa kita promosikan dan kita pasarkan secara luas,” kata Menparekraf Sandiaga, di Tanjung Lesung, Banten, Rabu 22 Desember 2021 malam.

Baca Juga: Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Ini Penyesuaian Layanan Operasional Bank Indonesia

Untuk itu, mulai Januari 2022, Menparekraf Sandiaga berencana akan mengadakan monitoring dan evaluasi bulanan dengan pihak-pihak terkait, agar mengetahui progres pengembangan KEK Tanjung Lesung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x