Geliatkan Pariwisata Bahari, INSA Gandeng Kadin Gelar Yacht Festival Oktober 2022 di Benoa Bali

- 13 September 2022, 13:50 WIB
Geliatkan Pariwisata Bahari, INSA Gandeng Kadin Gelar Yacht Festival  Oktober 2022 di Benoa Bali
Geliatkan Pariwisata Bahari, INSA Gandeng Kadin Gelar Yacht Festival Oktober 2022 di Benoa Bali /Dok INSA


INDOBALINEWS - Setelah dilanda pandemi Covid-19, pariwisata menjadi salah satu sektor yang terdampak termasuk untuk wisata bahari.

Namun saat ini penanganan Covid-19 mulai menunjukkan pemulihan dan berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia kembali meningkat.

Melihat adanya pergerakan yang kian pesat ini, maka Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA) menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mempromosikan pariwisata bahari nasional. 

Baca Juga: BRI Liga 1 Pekan 10: Madura United, Persija, Bali United dan PSM Makassar Rebutan Puncak Klasemen Sementara

Insiatif ini sekaligus mendukung kegiatan B20 yang merupakan bagian kegiatan dari G20 di Bali, serta meningkatkan peran swasta dalam kebangkitan perekonomian nasional.

Salah satunya dengan menggelar mini gathering INSA Yacht Festival (IYF), yang rencananya akan diselenggarakan di Benoa Marina, Bali pada tanggal 7 & 8 Oktober 2022.

Ketua Umum DPP INSA, Carmelita Hartoto mengatakan IYF juga merupakan ajang promo pariwisata bahari, perhelatan itu bertujuan sebagai ajang mempromosikan dan mengenalkan kapal pesiar yacht di Indonesia.

Baca Juga: Bjorka Terus Bocorkan Data Pribadi, Kepala BSSN Minta Masyarakat Tetap Tenang

"Pasalnya Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan memiliki banyak sekali spot untuk wisata bahari," ungkapnya, Selasa 13 September 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x