Kagumi Pertunjukan Budaya Tiongkok, Anggiat Napitupulu: Bisa Membuka Peluang Kerjasama di Berbagai Sektor

- 10 Juli 2023, 21:04 WIB
Kepala Kanwil Kenkumham Bali Anggiat Napitulg bersama para pendukung pertunjukan budaya Jumat 7 Juli 2023.
Kepala Kanwil Kenkumham Bali Anggiat Napitulg bersama para pendukung pertunjukan budaya Jumat 7 Juli 2023. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

INDOBALINEWS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu mengagumi sebuah pertunjukan budaya dari Provinsi Hainan Tiongkok 

Pertunjukan budaya yang mengesankan digelar oleh rombongan Universitas Normal Hainan, yang berasal dari Provinsi Hainan, Tiongkok, Jumat 7 Juli 2023 di Bali Nusa Dua Center (Devdan Show).

Provinsi Hainan dan Provinsi Bali memiliki hubungan sister province yang erat.

Baca Juga: Erick Thohir: Indonesia Akan Punya Pusat Layanan Kesehatan dan Pariwisata Kelas Dunia

Hainan, dengan sejarah yang panjang dan kekayaan budaya etnis-etnis yang beragam, telah menjalin kemitraan yang kuat dengan Bali dalam rangka mempererat hubungan kedua provinsi ini.

Rombongan seni dari Universitas Normal Hainan membawakan berbagai lagu, tarian, dan pertunjukan alat musik khas yang berasal dari berbagai kelompok etnis Tiongkok, termasuk etnis Dai dan Li.

Baca Juga: Launching ‘Ingat Sehat Ingat Kimia Farma’ Disertai 7 Gebrakan pada 7 Juli 2023

Pertunjukan yang dibuka oleh Konsulat Jenderal Rakyat Tiongkok di Denpasar Mr. Zhu Xinglong  menarik perhatian banyak pengunjung yang hadir dengan gerakan yang indah dan harmonis, para penari dari Universitas Normal Hainan menghidupkan keindahan dan keunikan budaya Tiongkok di panggung Devdan Show. 

Anggiat Napitupulu mengungkapkan dengan adanya pertunjukan budaya ini, kedua provinsi, Bali dan Hainan, semakin mempererat hubungan dan pertukaran budaya antara masyarakat Tiongkok dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x