KTT ke 43 ASEAN: Belitung Disiapkan Jadi Destinasi Post Event Trip Delegasi

- 3 September 2023, 20:27 WIB
Sandiga Uno saat buka Event JPJR Belitung Timur 2023.
Sandiga Uno saat buka Event JPJR Belitung Timur 2023. /Ayu Wiyanto/PORTAL BELITUNG

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merekomendasikan Belitung sebagai destinasi post event trip bagi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

“Itu kebetulan delegasi ASEAN sudah sebagian besar datang, dan beberapa tadi yang saya temui, sebagian dari mereka bertanya mau kemana. Saya bilang mau ke Belitung, salah satu yang saya rekomendasikan untuk post event trip adalah Belitung,” kata Menparekraf Sandiaga, dalam keterangan resminya yang diterima Minggu 3 September 2023.

Belitung dikenal sebagai destinasi wisata geopark, yang sukses mengantongi gelar sebagai Global Geopark karena memiliki keberagaman geologis, seperti lanskap alam, bebatuan, mineral, proses geologis dan tektonik, serta evolusi bumi yang telah terjadi di Belitung. Daya tarik lainnya, Belitung memiliki perpaduan budaya, biologis, dan geografis yang saling berkaitan.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Bajul Ijo Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Usai Tundukkan Pesut Etam

Tidak hanya itu, beragam fauna dan flora unik hidup di Pulau Belitung, di antaranya ikan toman, ikan hampala, tarsius, hingga tumbuhan herbal yang masih dilestarikan oleh penduduk lokal.

Menparekraf berharap pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN yang akan berlangsung di Jakarta pada 5-7 September 2023, dapat berjalan sukses sehingga turut mendorong pergerakkan ekonomi.

“Semua kementerian akan terlibat dalam KTT ke-43 ASEAN ini. Ada 24 kepala negara yang akan hadir.

Baca Juga: Ada Apa Carpicorn? Bagaimana Kisah Cinta Pisces dan Aquarius? Cek Ramalan Zodiak Minggu, 3 September 2023

Mohon doanya, karena kita ingin kelanjutan dari suksesnya kita menyelenggarakan KTT G20. Kita harapkan ada peningkatan dari perekonomian termasuk keterisian tingkat hunian kamar yang sudah mencapai angka di atas 60 persen,” jelas Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x